Home TechGame Riot Games mengonfirmasi Akshan akan dinonaktifkan untuk Worlds 2021
Riot Games Akshan

Riot Games mengonfirmasi Akshan akan dinonaktifkan untuk Worlds 2021

by Wahyu Ilahi

Akshan, champion terbaru dari Riot Games yang menghiasi Rift, akan dinonaktifkan untuk Worlds 2021, kepala esports Riot Eropa Maximilian Peter Schmidt mengungkapkan hari ini. Keputusan ini muncul beberapa hari setelah Schmidt mengonfirmasi bahwa sang juara akan dinonaktifkan untuk playoff LEC Summer Split 2021 mendatang.

Tim memiliki kesempatan untuk memilih apakah Akshan akan dinonaktifkan di babak playoff, tetapi mayoritas memilih untuk tidak memasukkannya, meskipun sang juara seharusnya tersedia untuk Worlds 2021. Namun, dalam pembaruan hari ini, Schmidt mengatakan bahwa Akshan juga akan absen. dari Worlds.

Riot Games Akshan

Alasan untuk perubahan ini adalah bahwa eksposur kompetitif yang terbatas membuat keseimbangan juara menjadi sulit bagi tim Gameplay. Riot memiliki aturan lama yang menonaktifkan juara baru dalam permainan kompetitif untuk menghindari situasi itu, di mana seorang juara bisa tidak seimbang dalam permainan pro meskipun memiliki kinerja antrian solo yang buruk, misalnya. Ini akan menciptakan skenario buruk bagi tim profesional, ketika mereka harus menggunakan larangan atau memilih juara terlebih dahulu jika mereka berkinerja lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekan mereka.

Baca juga :

Akshan melakukan debutnya pada 22 Juli dan telah melalui dua perbaikan terbaru sejak itu karena kinerja antrian solonya yang buruk. Patch pertama diluncurkan hanya satu hari setelah rilis, sedangkan yang kedua mendarat awal minggu ini. Meskipun perbaikan terbaru ini menunjukkan bahwa sang juara dapat menggunakan lebih banyak penyetelan sebelum ia menjadi ancaman dalam antrian solo, pemain kompetitif masih dapat menemukan cara yang hampir tak terbayangkan untuk menggunakan sang juara dan menciptakan situasi di mana ia menjadi pick atau ban, memaksa tim untuk membuangnya. ban secara default jika mereka tidak dapat memainkannya karena eksposur kompetitif yang terbatas.

Baca Juga