Home Travel Inilah 9 Destinasi Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi Tahun ini
destinasi wisata di Labuan Bajo

Inilah 9 Destinasi Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi Tahun ini

by Wahyu Ilahi

Inilah 9 Destinasi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sangat populer dengan kekayaan pariwisatanya yang masih natural. Mengatur liburan bersama keluarga maupun bersama teman sangat dianjurkan memilih wilayah ini sebagai tempat untuk menikmati liburanmu.

Tempat wisata di Labuan Bajo tidak cuma ramai dengan kunjungan turis lokal saja, melainkan turis mancanegara juga berlomba- lomba untuk menikmati keelokan yang terdapat di Labuan Bajo.

Labuan Bajo menyajikan wahana wisata alam yang luar biasa. Lanskap alam yang menarik, garis tepi laut yang istimewa serta pula panorama yang tiada duanya, dapat kalian nikmati dengan bebas di waktu libur.

Banyak sekali destinasi wisata di Labuan Bajo yang memperkenalkan hewan eksotis dari Indonesia Timur selaku atraksi utamanya. Melihat cara mereka hidup, makan, berhubungan dengan lingkungannya, seluruhnya luar biasa. Tetapi, tidak hanya menikmati kehidupan liar para Komodo itu, banyak pula destinasi wisata di Labuan Bajo serta Flores yang dipastikan membuat kamu terpesona serta enggan kembali.

1. Taman Nasional Komodo

destinasi wisata di Labuan Bajo

Bila kita menyebut maupun mengetik pencarian di internet tentang Labuan Bajo ataupun Destinasi wisata di Labuan Bajo, tempat satu ini sudah pasti akan muncul tanpa kompromi.

Komodo ialah ikon dari Labuan Bajo yang telah populer apalagi dalam kancah internasional. Populer dengan banyaknya komodo yang terdapat dalam taman ini. Tidak komplit rasanya kalau tidak berkunjung ke tempat wisata di Labuan Bajo yang satu ini.

2. Danau Kelimutu

destinasi wisata di Labuan Bajo

Danau ini merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap pula disebut surganya Flores. Gimana tidak, dengan keelokan danau yang mempesona itu bisa membuat sepasang mata tidak berkedip. Danau ini mempunyai keajaiban warna yang tidak selalu sama, dalam artian selalu berubah- ubah. Kadang jadi biru, hijau, bisa pula hitam.

Mulai dari mitos, suasana sampai catatan sejarahnya, Danau Kelimutu telah menimbulkan rasa penasaran untuk siapa pun yang mengetahuinya. Bayangkan saja, 3 danau besar di puncak gunung Kelimutu, yang mempunyai 3 warna berbeda serta dapat berganti di waktu- waktu tertentu. Masa kalian tidak tertarik melihat keajaiban ini selagi berada di Flores?

Jarak tempuh untuk memandang keindahan danau ini terbilang lumayan gampang. Apabila dari Kota Ende, pengunjung cuma memerlukan waktu sepanjang 3 jam saja untuk sampai di tujuan. Harga tiket masuk pula terbilang sangat murah. Cuma dengan modal 5 ribu rupiah saja, telah sanggup memandang eksotis danau kelimutu ini.

Jangan lupa sempatkanlah waktu untuk mendatangi objek wisata yang satu ini ya.

3. Bukit Cinta

destinasi wisata di Labuan Bajo

Para pengunjung bisa memandangi keindahan alam Labuan Bajo yang terletak di kepulauan, dengan daratan yang berbukit- bukit dalam satu waktu. Triknya cukup mendaki Bukit Cinta. Hingga di puncak bukit, kalian dapat memandang lanskap hamparan perbukitan hijau.

Waktu terbaik untuk tiba ke Bukit Cinta pasti pada saat sore hari menjelang matahari terbenam. Waktu tersebut ialah waktu terbaik untuk memandang golden sunset Bukit Cinta.

4. Wae Rebo

destinasi wisata di Labuan Bajo

Desa ini begitu ikonik, juga eksotik. Bukan cuma karna posisi serta bentuk rumah- rumah adat yang terdapat di sana, tetapi seluruh hal yang terpaut dengan desa Wae Rebo itu sendiri.

Wae Rebo merupakan kampung adat yang akrab dan sering sekali disapa dengan sebutan negeri diatas awan. Kampung ini masih sangat kental adat istiadat, mempunyai bentuk rumah adat yang unik berjumlah 7 rumah serta telah digunakan sampai 19 generasi.

Kunjungan ke desa ini bakal memperkenalkan kalian kepada budaya serta cerita kehidupan suku Manggarai di sana. Perjalanan yang ditempuh buat sampai ke Wae Rebo memerlukan waktu 10 jam dari Labuan Bajo. Budgetnya juga lumayan cukup untuk dikeluarkan. Wisatawan wajib merogoh kantong sampai satu juta rupiah per orangnya untuk budget hitungan sedang.

5. Pantai Pink

destinasi wisata di Labuan Bajo

Kalian suka warna pink, cute dan unyu- unyu? Nah, destinasi wisata di Labuan Bajo yang satu ini cocok banget buat kalian, terlebih cewek- cewek. Dilihat dari mana pun, spotnya asyik, keren serta super pink.

Keindahan hijau toska yang terdapat di air lautnya juga tidak boleh dilewatkan. Jarak tempuh untuk sampai ke pantai ini memerlukan waktu sepanjang 3 puluh menit saja memakai perahu dari Pulau Komodo.

6. Gili Laba

destinasi wisata di Labuan Bajo

Tidak sedikit tempat wisata menawan yang dapat kalian kunjungi di Flores. Satu di antara lain merupakan Gili Laba, ataupun juga dikenal sebagai Gili Lawa Darat.

Pulau kecil ini menawarkan tempat yang seru buat menikmati alam Flores dari ketinggian. Sedikit trekking menjelang sore, kalian bisa sampai ke puncak serta melihat nuansa sunset yang syahdu di Flores.

Destinasi wisata di Labuan Bajo satu ini sangat sesuai untuk turis yang sangat menggemari aktivitas pendakian, sangat disarankan untuk menaiki puncak yang terdapat di Gili Laba. Wisatawan bakal disuguhkan sunrise dna sunset yang indah menawan. Gili Laba juga sangat sesuai buat melaksanakan kegiatan treking.

7. Goa Rangko

destinasi wisata di Labuan Bajo

Banyak juga yang mengenalnya sebagai Goa Buaya, tetapi apa pun namanya, semua orang setuju dengan keindahan tiada tara yang disajikan Goa Rangko. Bayangkan saja, terdapat goa di ceruk bumi, berisi air asin jernih serta dipadati stalaktit menawan.

Untuk turis yang sangat menggemari kegiatan renang, sangat dianjurkan mencoba untuk mendatangi Gowa Rangko yang terletak di Kecamatan Boleng Kabupaten Manggai Barat. Goa Rangko akan membagikan kenyamana tertentu dalam menenangkan diri. Disaat tiba di bibir pantai, wisatawan cuma butuh berjalan sebentar kemudian akan bertembu dengan mulut goa yang ukurannya tidak begitu besar.

8. Pulau Padar

destinasi wisata di Labuan Bajo

Rasanya tidak ada kata lain yang dapat menggantikan kata menakjubkan ketika mendatangi Pulau Padar.

Pulau Padar Labuan Bajo lebih banyak dikenal sebagai Gili Padar, alasannya ini pulau yang berpenghuni serta ramah turis. Energi tarik utamanya selaku spot gambar instagramable.

Datang ke gili padar tentu ingin mendaki bukitnya, tenang tidak begitu tinggi walaupun agak terjal serta tanpa pengaman yang lumayan mencukupi. Hiking 30 menit, maka akan sampai di puncaknya.

9. Air Terjun Cunca Wulang

destinasi wisata di Labuan Bajo

Air terjun Cuan Wulang jadi potensi yang besar Labuan Bajo yang terpelihara sampai saat ini, memang masih terkesan natural serta eksotis. Apalagi saat ini telah terdapat guide handal yang jadi pemandu turis.

Sangat sesuai digunakan untuk aksi melompat di dalam air, namun wisatawan tetap wajib konsultasi dengan tour guidenya apabila ingin melaksanakan aksi lompat melompat.


Nah, itulah 9 Destinasi wisata di Labuan Bajo yang dapat kalian kunjungi Pada saat berada di Nusa Tenggara Timur. Gimana? Sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang lain dengan keindahan serta keunikan sendiri.

Gampang, datang dulu kesana ada dan tentukan posisi terdekat dengan penginapan. Santai saja, Labuan Bajo sudah ramah turis lokal serta asing, sehingga banyak penyewaan serta agen wisata. Biayanya bermacam- macam serta siap menyesuaikan budget.

Baca Juga