Home Travel 12 Tempat Wisata di Zermatt Wajib Dicoba 2021
Wisata di Zermatt

12 Tempat Wisata di Zermatt Wajib Dicoba 2021

by Wahyu Ilahi

12 Tempat Wisata di Zermatt Wajib Dicoba 2021 – Zermatt adalah desa pegunungan yang indah yang terletak di Pegunungan Alpen Swiss. Matterhorn yang perkasa mendominasi cakrawala, menciptakan salah satu lanskap alpine paling unik di Eropa. Jelajahi jalur pendakian, naik lebih tinggi ke pegunungan dengan kereta gantung dan kereta api, telusuri jalan-jalan Zermatt yang indah, dan bermain ski sepanjang tahun. Berikut adalah hal terbaik yang dapat dilakukan di Zermatt.

Fakta Zermatt

Zermatt adalah kota bebas mobil. Kebanyakan orang sampai di sini dengan kereta api dan sekali di sini, Anda akan berkeliling dengan berjalan kaki atau naik e-Bus atau e-Taxi.

Ski, hiking, dan mendaki gunung adalah hal yang paling banyak mendatangkan pengunjung ke Zermatt. Anda tahu bahwa ini adalah tujuan hiking yang besar ketika Anda memiliki daftar jalur hiking yang sangat panjang tepat di pusat kota.

Ada tiga puncak gunung utama untuk dikunjungi dari Zermatt: Matterhorn Glacier Paradise, Gornergrat, dan Rothorn. Kunjungi ketiganya atau pilih favorit Anda. Kami membahas semua ini nanti di artikel ini.

Dengan bentuk piramida yang unik, Matterhorn adalah salah satu gunung yang paling dikenal di dunia. Itu terletak tepat di perbatasan antara Swiss dan Italia. Puncaknya setinggi 4.478 meter (14.692 kaki), menjadikannya salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen dan Eropa.

Jika Anda memiliki pengalaman mendaki gunung, Anda dapat mendaki Matterhorn. Ini biasanya memakan waktu dua hari, dengan bermalam di Hornli Hut. Sekitar 150 orang per hari mendaki Matterhorn di bulan-bulan musim panas.

Tempat Wisata di Zermatt Wajib Dicoba

1. Menikmati Pemandangan Matterhorn

Karena Matterhorn memiliki posisi yang menonjol di atas kota Zermatt, Anda dapat melihatnya dari hampir semua tempat. Apakah Anda berjalan melalui jalan-jalan kota atau naik kereta gantung ke pegunungan, itu akan ada, Matterhorn yang perkasa.

Wisata di Zermatt Matterhorn
Image by Mrexentric

Anda bahkan dapat memesan hotel dengan pemandangan Matterhorn. Luar biasa bisa memulai dan mengakhiri hari Anda dengan pemandangan seperti ini.

Tempat wisata di Zermatt Matterhorn View

2. Sunnegga Viewpoint

Dari Sunnegga Viewpoint, Anda mendapatkan pemandangan Matterhorn yang luar biasa.

Sunnega Wisata di Zermatt

Ini mudah dicapai dan kunjungan ke sini dapat dengan mudah digabungkan dengan Rothorn dan jalan kaki ke Stellisee. Jika Anda mencari pemandangan pegunungan Matterhorn yang tinggi tanpa menginvestasikan banyak waktu atau uang, ini adalah pilihan terbaik Anda.

3. Rothorn

Pemandangan dari Rothorn adalah salah satu tempat wisata di Zermatt yang paling spektakuler. Kelihatannya mirip dengan pemandangan dari Sunnegga, hanya saja sekarang Anda jauh lebih tinggi, jadi Anda bisa melihat ke seberang Pegunungan Alpen. Sayangnya, kereta gantung sedang menjalani perawatan sehingga kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk menikmati pemandangan dari sini.

Ini adalah perjalanan 3 bagian untuk sampai ke sini. Mulailah dengan kereta gantung ke Sunnegga. Dari Sunnegga, naik gondola ke Blauherd. Dari Blauherd, naik kereta gantung ke Rothorn.

4. Gornergrat dan Naik Ke Riffelberg

Ini adalah pengalaman favorit kami di Zermatt. Jika Anda hanya punya waktu untuk satu kali tamasya alpine dan Anda ingin pemandangan Matterhorn yang menakjubkan, masukkan Gornergrat ke dalam daftar Anda.

Dari awal hingga akhir, ini adalah pengalaman yang luar biasa.

Dari kota Zermatt, naik kereta Gornergrat yang sangat indah ke Gornergrat. Sepanjang jalan, Anda disuguhi beberapa pemandangan kota terbaik (duduk di sisi kanan kereta untuk pemandangan terbaik).

Setelah di Gornergrat, nikmati pemandangannya. Anda tidak hanya dapat melihat Matterhorn tetapi Anda dapat melihat gletser terbesar kedua di Pegunungan Alpen (Gorner Glacier) dan puncak tertinggi Swiss (Dufourspitze).

Dari Gornergrat, Anda dapat naik kereta kembali ke Zermatt, atau Anda dapat berjalan di jalan setapak yang menakjubkan ke Riffelberg. Ini adalah jalan menuruni bukit yang mudah sehingga cocok untuk segala usia dan tingkat kemampuan.

Setelah di Riffelberg, naik kereta gantung (Riffelberg Express) atau kereta api Gornergrat kembali ke Zermatt.

Kunjungan ke Gornergrat dan pendakian ke Riffelberg memakan waktu 3 hingga 3,5 jam.

5. Matterhorn Glacier Paradise

Matterhorn Glacier Paradise adalah negeri ajaib pegunungan lereng ski, pemandangan panorama, ukiran es, dan pemandangan Matterhorn yang unik.

Ini adalah lokasi stasiun kereta gantung tertinggi di Eropa, pada 3.883 meter (12.739 kaki). Ini jauh lebih tinggi dari Jungfraujoch, Top of Europe di wilayah Jungfrau di Swiss (3.566 meter, 11.371 kaki).

Dari sini, nikmati pemandangan dari platform tampilan. Anda mendapatkan pemandangan Pegunungan Alpen 360° dan pada hari yang sangat cerah Anda dapat melihat Mont Blanc di Prancis dan Gran Paradiso di Italia. Sekarang setelah Anda melihat sisi selatan Matterhorn, tampilannya benar-benar berbeda dari pemandangan klasik dari Zermatt dan Gornergrat.

6. Puncak Breithorn

Jika Anda ingin menambahkan petualangan nyata ke dalam perjalanan Anda ke Zermatt, mendakilah ke puncak Breithorn. Ini dianggap sebagai salah satu gunung 4.000 meter termudah untuk didaki di wilayah tersebut. Untuk melakukan ini, Anda harus dalam kondisi prima dan memiliki pengalaman mendaki gunung sebelumnya.

Pendakian ini dimulai dan berakhir di Matterhorn Glacier Paradise. Dibutuhkan sekitar 3 jam. Pendakian ini memiliki panjang 5,4 km dengan kenaikan ketinggian 374 meter.

7. Mendaki dari Blauherd ke Stellisee

Sebelum kunjungan kami ke Zermatt, saya terus membaca tentang jalan-jalan indah yang disebut Five Lakes Trail (5-Seenweg).

Wisata di Zermatt Blauherd

Ini adalah salah satu pendakian paling populer di Zermatt. Dengan kunjungan ke lima danau alpine dan pemandangan Matterhorn yang tak ada habisnya, itu terdengar luar biasa.

Jadi, kami melakukannya. Dan kemudian bertanya-tanya tentang apa semua hype itu.

Ini dimulai dengan hebat. Dari Blauherd (stasiun tengah dalam perjalanan ke Rothorn), kami berjalan ke Stellisee. Pemandangan Matterhorn dari seberang danau sangat spektakuler.

8. Kunjungi Ngarai Gorner

Ngarai Gorner adalah jurang yang dipahat oleh sungai Gornervispa. Anda dapat menjelajahi ngarai ini dengan berjalan di serangkaian trotoar dan jalur hiking.

Terletak di dekat Forest Fun Park, antara stasiun gondola Furi dan Zermatt.

9. Berjalan Di seberang Hängebrücke

Hängebrücke adalah jembatan gantung gantung yang terletak di dekat kereta gantung Furi. Dari jembatan Anda mendapatkan pemandangan indah kota Zermatt.

Untuk sampai di sini, daki jalan setapak yang dimulai di sebelah stasiun gondola Furi. Anda dapat berjalan keluar dan kembali ke jembatan di jalur yang sama atau melanjutkan melintasi jembatan dan mendaki ke sisi yang lain.

BERAPA BANYAK WAKTU YANG ANDA BUTUHKAN SAAT WISATA DI ZERMATT?

Dengan dua hari penuh Anda dapat mengunjungi ketiga puncak, melakukan sedikit hiking, menjelajahi kota, dan mengunjungi Gorner Gorge. Tetaplah bersilangan bahwa Anda memiliki cuaca yang baik sehingga Anda dapat melihat Matterhorn.

Tiga hari memberi Anda waktu lebih santai. Anda membutuhkan dua hari yang cerah untuk mengunjungi ketiga puncak, jadi tiga hari memberi Anda satu hari ekstra, untuk berjaga-jaga jika cuaca buruk.

Baca Juga